Selasa, Juni 02, 2009

Kaspersky Kembali Raih Penghargaan AV-Comparatives



Perusahaan anti virus Kaspersky Lab, mengumumkan bahwa Kaspersky Anti-Virus 2009 kembali menerima penghargaan sebagai produk unggulan dari laboratorium tes otorisasi AV-Comparatives.

Produk Kaspersky Lab ini telah menunjukkan deteksi heuristis tingkat tinggi untuk malware baru dengan jumlah false positives yang minimal.
?
Laboratorium tes antivirus asal Austria, AV-Comparatives menerbitkan bagian kedua laporan hasil tes yang diselenggarakan pada Februari 2009, dimana 16 produk antivirus terkenal ikut serta mengambil bagian. Bagian kedua dalam laporan tersebut, berisi hasil tes deteksi yang proaktif dan heuristis.

Kaspersky Lab juga mendapatkan penghargaan dalam peringkat teratas untuk Advanced+ pada bagian pertama tes bulan Februari. Demikian yang dilansir dari keterangan resminya, Selasa (6/2/2009).

Kriteria vital ketika mengevaluasi solusi antivirus saat ini adalah peringkat deteksi heuristis, persentase program jahat baru yang terdeteksi tanpa penggunaan signatures dan tanpa membuka piranti lunak yang dicurigai atau tiruannya.

Selama percobaan oleh AV-Comparatives, solusi antivirus dievaluasi berdasarkan kriteria seperti tingkat heuristis yang mereka deteksi dan jumlah false positive yang dihasilkan. Sampel malware yang digunakan selama pengujian tingkat deteksi dikumpulkan selama periode 9-16 Februari, 2009, atau seminggu setelah produk signature database terakhir di update.

Percobaan pada false positive dilaksanakan dengan menggunakan kumpulan file bersih. Semua teknologi yang memungkinkan penggunaan sumber daya global atau perlindungan di Internet ("in-the-cloud") telah di non-aktifkan.

Kaspersky Anti-Virus 2009 menerima peringkat tertinggi AV-Comparatives pada Advanced+ setelah mendemontrasikan deteksi heuristis yang unggul terhadap malware dan mengabaikan jumlah false positive. Hanya ada dua produk lain selain Kaspersky Anti-Virus 2009 yang mendapatkan peringkat Advanced.

sumber:http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/01/55/225109/kaspersky-kembali-raih-penghargaan-av-comparatives

Tidak ada komentar:

Posting Komentar