Virus Generator
Diantara banyak program-program Virus Komputer , sebenarnya yang lebih berbahaya adalah Virus Generator, yaitu suatu program yang membuat virus instan/ virus yang sudah jadi, dari sebuah Virus Generator saja dapat dihasilkan puluhan Virus Komputer , yang berbeda jenis dan karakternya, sehingga dalam waktu singkat orang yang mendapatkan virus generator dapat membuat virus seperti yang diinginkannya, tanpa orang tersebut mengerti tentang pemprograman assembler.

Contoh-contoh virus generator yang akan dibahas dalam Penulisan ilmiah ini ada 5 buah, yaitu :

1. VCL ( Virus Creation Laboratory )
2. IVP ( Instan Virus Production Kit )
3. G2
4. NRLG (Nuke Randomic Life Generator)

4.2.1. VCL (Virus Creation Laboratory)

Program virus generator ini menggunakan system menu driven dalam suatu integrated environment , sekilas program ini mirip dengan Turbo Pascal, karena system menunya Pulldown Menu.


Program VCL terdiri menu-menu yaitu : File, Option, Efects, Make, Configuration. Dimana menu file terdiri dari : New, Open, Save, Save As, Change Dir , Information , DOS Shell , dan Quit.

Pada menu Option program VCL, menyediakan berbagai macam jenis virus yang dapat dihasilkan, dan kombinasi antara Efek maupun cara-cara penyebaran antara lain

1. Apending ( Menempel ) Untuk file EXE dan COM
2. Overwriting ( Menimpa) Untuk file EXE dan COM
3. Spawning / Companion , untuk file EXE
4. Logic Bomb
5. Trojan Horse



Selain itu menu Option juga menyediakan cara-cara penyerangan, seperti melalui Directory tree, Curent Directory, Root Directory, juga jumlah penyerangan, seperti menulari 3 file dalam satu kali jalan, enkripsi ,dan lainnya..

Selain itu pada menu Option ini kita dapat memasukan Teks apa saja ke tubuh virus.
Pada menu Efects, program VCL ini menawarkan berbagai macam efect untuk virus, antara lain yaitu :



Selain itu VCL juga menyediakan fasilitas untuk menambah Efect sesuai dengan keinginan kita, dengan cara mengabungkan rutin Efect kita dengan program VCL.

Contoh virus yang dihasilkan oleh VCL dapat dilihat pada lampiran program.

4.2.2. IVP ( Instan Virus Production Kit)

Program IVP yang Penulis ambil adalah yang versi IVP V.1.7, Program IVP ini dibuat oleh Admiral Baily seorang anggota Y.A.M ( Youth Agains McAfee ). IVP berbeda dengan VCL karena IVP tidak berupa Menu Driven atau Integrated Environment, tapi berbentuk Command Line. Dan kita memerlukan sebuah file Configuration untuk dapat menghasilkan virus.defaultnya adalah IVP.CFG, yang didalamnya berisi karakteristik Virus yang akan dibuat. Isi dari file IVP.CFG dapat dilihat pada lampiran program.

Cara pengunaan IVP sangat mudah, pertama kita tentukan dahulu jenis virus yang akan kita buat, semua karakteristik virus, kita masukan dalam file .CFG, seperti nama virus, metode penyerangan, pengaman, rutin aktivasi, efek virus, dan lain-lain. Setelah kita selesai memasukan data-data dalam file konfigurasi, selanjutnya kita menjalankan IVP dalam Command Line , dengan Syntax :

C:\>IVP [Nama_file.CFG]

Setelah itu akan terbentuk file dengan nama sesuai dengan nama yang kita berikan dalam file konfigurasi, dengan Extension .ASM, selanjutnya kita dapat mengkompile file tadi dengan Turbo asembler (TASM) / MASM, setelah itu dilink menggunakan Turbo Link (TLINK) / EXE2BIN untuk MASM.

Contoh virus yang dihasilkan oleh IVP dapat dilihat pada lampiran Program.

4.2.3. G ²

Program G ² ini di tulis oleh Dark Angel dari Phalcom/SKISM, program G ² ini dikeluarkan setelah Phalcom/SKISM mengeluarkan program virus generator yang terkenal yaitu PS-MPC ( Phalcom/SKISM Mass Production Code Generator)., cara kerja program G ² ini sama dengan IVP, yaitu menggunakan Command Line, dan membutuhkan file Konfigurasi. Hanya bedannya G ² membutuhkan sebuah file data. File data ini dapat juga digunakan untuk PS-MPC , begitu juga sebaliknya Syntax penulisan G ², yaitu :

C:\>G2.EXE [File_Config1.cfg] [file_config2.cfg]

Contohnya : G2.EXE G2.Dat G2.Cfg

Program G ² ini juga menawarkan berbagai jenis virus, dengan rutin aktivasi, pengaman, metode penyerangan, maupun efek virus yang beraneka ragam, juga menawarkan virus-virus TSR (Terminate And Stay Residence).

Contoh file konfigurasi dari G ², dan virus yang dihasilkan dapat dilihat pada lampiran program.

4. 2. 4. NRLG ( Nuke Randomic Life Generator)

Program NRLG ini ditulis oleh Azrael dari kelompok [NUKE] Warez, program virus generator ini mempunyai tampilan yang berseni, selain tampilannya yang Integrated Environment yang berupa Pulldown menu, juga bentuk-bentuk hurufnya yang menarik



Dalam main menu NRLG terdapat About, New Monster, Create dan Quit, dimana menu About berisi nama-nama anggota pembuat NRLG dan tempat tinggalnya. Sedangkan menu New Moster berisi jenis-jenis virus yang dapat dihasilkan oleh NRLG, rutin aktivasi , pengaman , berikut Efek-efeknya.

Rutin aktivasi dapat di gunakan tanggal, bulan maupun tahun yang diinginkan, sedangkan pengaman terdiri dari Encription, Directory Stealth, maupun memory stealth, selain itu pengaman juga dilakukan dengan menghapus program anti virus yang ada, baik yang TSR maupun yang ada di Hard Disk.

Sumber: http://gonzhack.ucoz.com/publ/2-1-0-15


3 Responses so far.

  1. bagaimana cara untuk memasukan virus ke dalam komputer.....???

  2. Anonim says:

    cara pertama xmemasukan nyagimananih

  3. eddhy46 says:

    Hy.....
    boleh dong bagi2 Ilmunya.?, biar dapat pahala....!
    he.he.....

Leave a Reply

Greeting Card